Berita
- VADS
- Berita
- Virtual Call Center, Layanan Call Center di Era New Normal
Virtual Call Center, Layanan Call Center di Era New Normal
19 April 2021
Virtual call center adalah call center yang memberikan layanan pelanggannya dengan tidak berada di satu lokasi. Mereka berada di berbagai lokasi, bisa bekerja dari rumah ataupun bekerja di kantor yang berbeda namun tetap terhubung melalui software virtual call center. Virtual call center bisa digunakan oleh perusahaan untuk memberikan dukungan kepada para pelanggannya di berbagai zona waktu yang dibutuhkan sehingga dapat memberikan solusi hemat biaya untuk solusi call center.
Berbagai keuntungan dengan menggunakan virtual call center diantaranya adalah tidak ada batasan geografis sehingga agen dapat login secara fleksibel, dapat diakses melalui phone ataupun laptop, dapat di set up secara cepat dengan menggunakan sistem virtual phone, serta dapat dimonitor secara live. Selain itu agen virtual call center tidak membutuhkan perangkat telepon namun bisa diakses melalui browser menggunakan laptop atau mobile phone. Sistem yang digunakan virtual call center juga dapat dengan mudah diintegrasikan dengan sistem lainnya seperti helpdesk, CRM, billing software, analytics, dan lainnya. Virtual call center hanya menggunakan IP Network seperti LAN dan WAN untuk memastikan data dan suara memiliki kualitas yang bagus.
Cara kerja virtual call center pada dasarnya memiliki call center yang dapat diakses dari jarak jauh. Platform virtual call center dapat dihosting di cloud atau d premises tertentu tergantung kebutuhan dari masing-masing perusahaan. Setelah sistem selesai diterapkan, agen virtual call center masuk ke dalam sistem dari lokasi masing-masing dan siap untuk menangani panggilan pelanggan seperti yang ada di lingkungan kantor.
Pekerjaan agent virtual call center sama seperti yang dikerjakan agen call center pada umumnya yaitu menangani panggilan telepon masuk dan keluar dan biasanya dibutuhkan kemampuan untuk menangani tugas-tugas berikut :
- Menjawab panggilan telepon
- Membalas email atau pesan obrolan online
- Menangani masalah pelanggan
- Mengarahkan pelanggan ke bagian resolusi apabila dibutuhkan penyelesaian yang kompleks
- Melakukan telemarketing dan penjualan
- Melakukan panggilan untuk verifikasi data
Agen virtual call center membutuhkan peralatan komputer yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam melayani hubungan pelanggan. Selain itu diperlukan juga pengalaman dan pelatihan untuk memberikan agen bekal yang cukup dalam mengelola layanan pelanggan perusahaan. Selain memiliki pengetahuan tentang perusahaan tempat mereka bekerja, mereka juga harus dilatih mengenai cara menangani masalah umum terkait pelanggan. Sehingga mereka harus memiliki beberapa keterampilan berikut :
Keterampilan interpersonal
Keterampilan berkomunikasi sehingga agen harus tersenyum, professional, dan ramah terutama dalam berbicara di telepon dengan nada yang jelas. Sehingga agen virtual call center harus mahir dalam menanggapi telepon.
Kesabaran
Agen call center virtual harus bisa sabar terutama dalam menghadapi penelepon yang frustasi atau marah terkait dengan keluhannya. Sehingga agen call center virtual harus mampu mengatasi situasi tersebut.
Kemampuan dalam memecahkan masalah
Agen virtual call center harus mampu berpikir cepat, menilai situasi, dan mencari solusi terbaik dalam setiap permasalah yang dialami oleh para pelanggannya masing-masing.
Keterampilan berorganisasi
Agen virtual call center membutuhkan banyak informasi dan beralih dari satu panggilan ke panggilan yang lain dengan permasalahan yang berbeda, sehingga dibutuhkan orang yang bisa mengatur dan selalu siap dalam setiap panggilan yang berbeda tersebut.
VADS Indonesia menghadirkan layanan virtual call center yang melayani pelanggan berbagai perusahaan di berbagai saluran. VADS Indonesia mengetahui dan memastikan bahwa pelanggan memiliki pengalaman dukungan dengan menggunakan virtual call center yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi layanan pelanggan perusahaan Anda. Hubungi kami, dan kami akan mendemonstrasikan bagaimana virtual call center dapat meningkatkan upaya dukungan layanan pelanggan Anda. Yakin dengan berbagai manfaat dari virtual call center tapi bingung mau mulai dari mana? Silahkan hubungi marketing@vads.co.id untuk konsultasi mengenai virtual call center untuk meningkatkan layanan pelanggan perusahaan Anda.
Berita Terkait
17 Desember 2024
13 Desember 2024
10 Desember 2024
06 Desember 2024
29 November 2024
15 November 2024
14 November 2024
08 November 2024
05 November 2024
31 Oktober 2024
25 Oktober 2024
22 Oktober 2024
18 Oktober 2024
16 Oktober 2024
11 Oktober 2024
08 Oktober 2024
07 Oktober 2024
04 Oktober 2024
27 September 2024
24 September 2024
20 September 2024
17 September 2024
13 September 2024
10 September 2024
10 September 2024
06 September 2024
04 September 2024
02 September 2024
02 September 2024
21 Agustus 2024
16 Agustus 2024
14 Agustus 2024
09 Agustus 2024
05 Agustus 2024
26 Juli 2024
23 Juli 2024
25 Juni 2024
18 Juni 2024
14 Juni 2024
12 Juni 2024
26 April 2024
05 April 2024
26 Maret 2024
25 Maret 2024
22 Maret 2024
29 Februari 2024
27 Februari 2024
23 Februari 2024
20 Februari 2024
09 Februari 2024
02 Februari 2024
30 Januari 2024
26 Januari 2024
23 Januari 2024
19 Januari 2024
17 Januari 2024
12 Januari 2024
09 Januari 2024
05 Januari 2024
04 Januari 2024
29 Desember 2023
26 Desember 2023
20 Desember 2023
13 Desember 2023
08 Desember 2023
05 Desember 2023
28 November 2023
23 November 2023
17 November 2023
14 November 2023
09 November 2023
08 November 2023
01 November 2023
27 Oktober 2023
24 Oktober 2023
17 Oktober 2023
17 Oktober 2023
11 Oktober 2023
10 Oktober 2023
06 Oktober 2023
04 Oktober 2023
29 September 2023
27 September 2023
22 September 2023
21 September 2023
15 September 2023
08 September 2023
05 September 2023
01 September 2023
25 Agustus 2023
22 Agustus 2023
18 Agustus 2023
15 Agustus 2023
08 Agustus 2023
04 Agustus 2023
26 Juli 2023
21 Juli 2023
04 Juli 2023
03 Juli 2023
30 Juni 2023
13 Juni 2023
09 Juni 2023
26 Mei 2023
19 Mei 2023
17 Mei 2023
12 Mei 2023
27 April 2023
20 April 2023
12 April 2023
04 April 2023
16 Maret 2023
09 Maret 2023
07 Maret 2023
02 Maret 2023
28 Februari 2023
22 Februari 2023
14 Februari 2023
13 Februari 2023
09 Februari 2023
07 Februari 2023
31 Januari 2023
26 Januari 2023
23 Januari 2023
17 Januari 2023
12 Januari 2023
06 Desember 2022
29 September 2022
31 Agustus 2022
20 April 2022
15 April 2022
06 April 2022
04 April 2022
01 April 2022
25 Februari 2022
23 Februari 2022
21 Februari 2022
18 Februari 2022
11 Februari 2022
08 Februari 2022
02 Februari 2022
31 Januari 2022
24 Januari 2022
17 Januari 2022
14 Januari 2022
12 Januari 2022
07 Januari 2022
03 Januari 2022
28 Desember 2021
13 Desember 2021
09 Desember 2021
07 Desember 2021
01 November 2021
27 Oktober 2021
25 Oktober 2021
22 Oktober 2021
18 Oktober 2021
15 Oktober 2021
14 Oktober 2021
27 April 2021
22 April 2021
13 April 2021
08 April 2021
05 April 2021
26 Maret 2021
18 Maret 2021
15 Maret 2021
12 Maret 2021
04 Maret 2021
02 Maret 2021
26 Februari 2021
23 Februari 2021
19 Februari 2021
16 Februari 2021
11 Februari 2021
09 Februari 2021
04 Februari 2021
26 Januari 2021
21 Januari 2021
19 Januari 2021
12 Januari 2021
07 Januari 2021
05 Januari 2021
29 Desember 2020
17 Desember 2020
15 Desember 2020
10 Desember 2020
08 Desember 2020
04 Desember 2020
18 November 2020
16 November 2020
13 November 2020
11 November 2020
10 November 2020
09 November 2020
06 November 2020
28 Oktober 2020
23 Oktober 2020
21 Oktober 2020
12 Oktober 2020
06 Oktober 2020
02 Oktober 2020
30 September 2020
19 September 2020
06 Agustus 2020
22 Juli 2020
22 April 2020
09 April 2020
02 April 2020
26 Maret 2020
12 Maret 2020
09 Maret 2020
02 Maret 2020
27 Februari 2020
20 Februari 2020
13 Februari 2020
06 Februari 2020