Berita

  1. VADS
  2. Berita
  3. Cara Sukses Menjadi Agen Contact Center yang Berkualitas

Cara Sukses Menjadi Agen Contact Center yang Berkualitas

26 Februari 2021

Image of Cara Sukses Menjadi Agen Contact Center yang Berkualitas

Contact center adalah fungsi yang sangat penting dalam layanan pelanggan sebuah perusahaan dan menjadi alat komunikasi utama antara perusahaan dengan pelanggannya. Agen contact center salah satu asset penting dalam layanan pelanggan. Agen contact center yang baik dapat berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan suatu perusahaan. Agen contact center harus dapat bisa bekerja cepat dan mengelola beberapa tanggung jawab yang berbeda. Agen contact center harus bisa fleksibel dengan alur kerja mereka dan mampu menangani pelanggan bahkan dengan pertanyaan tidak terduga sekali pun. Beberapa tugas agen contact center adalah sebagai berikut :

  • Membantu pelanggan di berbagai media contact center
  • Menjawab pertanyaan pelanggan dan memberikan solusi yang tepat serta personalisasi
  • Menciptakan customer experience yang menyenangkan dan membuat pelanggan puas sehingga bisa menjadi pelanggan setia perusahaan
  • Dapat mengenali perbedaan kebutuhan setiap pelanggan sehingga menyesuaikan komunikasi agar selaras dengan stiap pelanggan sehingga akan tercipta hubungan yang baik dengan pelanggan

Untuk memenuhi beberapa tugas tersebut, agen contact center harus bisa bekerja sama sebagai satu tim dan membuat sistem yang mengelola permintaan layanan pelanggan dengan baik. Selain itu, agen contact center juga harus memiliki skill agar sukses menjadi agen contact center yang berkualitas dan membuat customer experience menjadi lebih baik. Berikut ini merupakan skill tersebut diantaranya :

  1. Memiliki pengetahuan tentang produk dan solusi yang baik

Pelanggan membutuhkan solusi yang tepat dengan waktu yang singkat mengenai permasalahan mereka sehingga pelanggan tidak ingin membuang-buang waktu dalam mendeskripsikan ulang masalah mereka dan tidak mendapatkan penyelesaian apapun. Agen contact center yang baik mampu memahami dan membantu menyelesaikan masalah pelanggan saat pertama kali mendengarnya.

  1. Fleksibilitas

Tugas agen contact center dalam sehari-hari tidak dapat diprediksi sehingga agen contact center harus dapat fleksibel dan beradaptasi dalam kondisi dan situasi yang tidak terduga. Agen contact center merupakan orang pertama yang memberikan tanggapan atas respon pelanggan terhadap perusahaan sehingga agen contact center harus siap bertindak.

  1. Pandai Mengorganisir

Agen contact center dalam satu hari dapat menerima hingga 50 lebih panggilan sehari tergantung volume layanan pelanggan tersebut. Beberapa panggilan akan memerlukan tindak lanjut yang mungkin akan berlangsung beberapa hari dari interaksi pertama tersebut sehingga agen contact center harus bisa mengelola tindak lanjut tersebut untuk menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh pelanggan dengan tetap menerima panggilan dari pelanggan yang lain.

  1. Kreativitas

Seorang agen contact center harus bisa kreatif dalam memberikan solusi untuk masalah pelanggan seperti menyarankan ide-ide alternatif yang menguntungkan pelanggan dan perusahaan .

  1. Tetap tenang dibawah tekanan

Agen contact center yang berkulitas tidak mudah bingung ketika dihadapkan dengan permasalahan yang berat dari pelanggannya. Agen contact center tetap menjaga ketenangan pelanggan dalam situasi tersebut dan tidak membuat pelanggan semakin marah.

  1. Ramah

Agen contact center merupakan wajah suatu perusahaan sehingga sikap utama yang harus dimiliki ketika berhadapan dengan pelanggan adalah harus bersikap ramah dan hangat. Pastikan bahwa pelanggan memiliki citra terhadap perusahaan yang hangat dan ramah sehingga akan memuji pelayanan perusahaan. Agen contact center harus mempertahankan sikap positif dan terus tersenyum.

Menjadi seorang agen contact center memang tidak mudah dan mencari agen contact center yang berkualitas bisa jadi sulit ditemukan. Namun kualitas tersebut bisa dihasilkan dengan diajarkan dengan trainer yang berpengalaman untuk  mengajarkan keterampilan kepada agen contact center Anda agar menjadi lebih berkualitas.

Kabar baiknya, semua agen contact center di VADS Indonesia adalah agen-agen terbaik. Karena para agen di VADS Indonesia wajib mengikuti pelatihan dari trainer-trainer berpengalaman dan terpercaya di dunia contact center hingga mereka siap untuk mulai bekerja. Dengan menggunakan layanan dari VADS, anda akan mendapatkan agen contact center yang terbaik untuk perusahaan Anda dan juga tentang bagaimana mengembangkan bisnis untuk perusahaan Anda. Karena semua itu telah dikerjakan oleh VADS Indonesia. Tingkatkan bisnis Anda sekarang juga dengan layanan contact center dari VADS Indonesia dan raih kesuksesan bersama dengan VADS Indonesia.

 

 

Source :

Blog.hubspot.com



Bersama melangkah lebih maju untuk masa depan bisnis Anda.

Hubungi kami segera untuk mengetahui bagaimana VADS dapat membantu meningkatkan bisnis Anda.

Saya Tertarik