Berita
- VADS
- Berita
- Meningkatkan Customer Retention dengan Contact Center
Meningkatkan Customer Retention dengan Contact Center
15 Maret 2021
Dalam suatu bisnis atau perusahaan yang dijalankan, tentunya memiliki customer yang berlimpah menjadi suatu impian yang ingin selalu terealisasikan. Dengan memiliki skala customer yang terbilang besar, pastinya perusahaan atau bisnis yang dijalankan akan lebih mudah mendapatkan partnership,channel, dan tentunya profit dikarenakan sudah terpercayanya produk atau jasa tersebut oleh banyak individu. Tetapi, apabila hal tersebut sudah terealisasikan, bagaimana cara perusahaan untuk mempertahankan para customer yang mereka miliki agar selalu menggunakan dan loyal terhadap produk atau jasa mereka? Kemampuan untuk mempertahankan para customer tersebut dikatakan sebagai Customer Retention.
Apa yang di Maksud Dengan Customer Retention? Apakah Contact Center Dapat Membantu Untuk Meningkatkan Customer Retention?
Singkatnya, Customer Retention memiliki pengertian sebagai suatu tindakan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan customer yang mereka miliki agar tetap menggunakan produk dan layanan yang sudah mereka sediakan dan mencegah agar para customer tidak beralih ke perusahaan/kompetitor lain. Lalu, bagaiman cara meningkatkan customer retention? Apakah dengan menggunakan contact center dapat membantu untuk meningkatkan customer retention? Berikut merupakan beberapa keuntungan menggunakan contact center untuk meningkatkan customer retention.
1. Meningkatkan Customer Relationship
Hubungan yang kita miliki dengan pelanggan, menjadi salah satu aspek utama akan keberhasilan dalam menjual suatu jasa ataupun produk. Dengan memiliki hubungan yang baik dengan para pelanggan anda, disitulah customer retention dapat dijalankan dengan baik lagi. Contact Center sendiri menjadi salah satu cara agar anda dapat meningkatkan hubungan dengan para pelanggan. Contact Center dapat memberikan pengalaman berinteraksi ataupun bertransaksi menjadi lebih baik dan lebih mudah yang nantinya para pelanggan akan lebih nyaman akan apa yang sudah anda berikan. Dengan begitu mereka akan lebih loyal dan tentunya akan selalu menggunakan produk/jasa yang anda sediakan.
2. Mengetahui Customer Needs
Banyak sekali bisnis ataupun perusahaan yang memili target konsumen yang tinggi dan ingin para konsumennya selalu menggunakan produk/layanan yang mereka berikan tetapi tidak mengatahui apa yang sebenarnya para konsumen butuhkan. Contact Center sendiri diketahui memiliki banyak media ataupun cara untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh para pelanggan. Dengan melakukan interaksi melalui Social Media, Email,Chatbot ataupun Call Center Agent sendiri mereka dapat mendapatkan feedback berupa informasi akan apa yang sebenarnya customer butuhkan. Contact Center sendiri juga dapat mengetahui informasi tentang apa-apa saja yang dapat mereka tingkatkan terhadap jasa atau produk yang sudah diberikan. Nantinya informasi-informasi yang sudah ada tersebut akan dijadikan acuan oleh perusahaan agar selalu mengembangkan produk/jasa yang ada dan dapat selalu memaintain customer mereka.
3. Pengelolaan Data Customer
Pengalaman interaksi yang baik dan kemudahan dalam melalukan transaksi pastinya selalu diinginkan oleh setiap pelanggan apabila ingin menggunakan suatu produk ataupun jasa. Pelanggan yang sudah pernah menggunakan produk atau jasa anda tentunya tidak ingin membuang-buang waktu untuk memberikan informasi lagi tentang profile customer yang mereka miliki. Maka dari itu dengan adanya Contact Center yang memiliki sistem seperti Customer Data Analysis (CDA) dapat membantu untuk mempermudah mengetahui database tentang para pelanggan yang sudah anda miliki. Hal seperti ini tentunya menjadi point plus yang menjadikan pelanggan akan merasa lebih diperhatikan dan diprioritaskan yang nantinya mereka akan selalu menjadikan layanan/produk anda sebagai pilihan utama.
4. Mengantisipasi Resiko Pelanggan dengan Ragam Solusi
Kehilangan dan juga berkurangnya pelanggan yang anda miliki tentunya tidak bisa kita hindari dikarenakan semua itu merupakan keputusan pribadi dari setiap pelanggan. Dengan Contact Center sendiri, anda dapat mengantisipasi akan terjadi hal-hal tersebut dengan selalu tersedianya solusi seperti layanan Call Center Agent yang selalu mendengarkan keluhan dari para pelanggan dan memberikan solusi secara instan. Selain itu, layanan seperti Chatbot sendiri sangatlah membantu untuk memberikan solusi cepat terhadap masalah yang dimiliki oleh para pelanggan. Anda juga dapat memberikan opsi layanan lain yang memungkinkan dapat membantu menyelesaikan masalah tersebut. Contact Center tentunya juga memiliki operasi seperti Quality Assurance(QA) yang diamana perusahaan dapat menjamin segala kualitas akan produk/jasa yang mereka berikan. Dengan begitu dapat diketahui bahwa resiko pelanggan dapat datang kapan saja dan anda harus bisa memberikan solusi dan juga layanan yang optimal untuk mencegah hal tersebut terjadi.
Itulah beberapa keuntungan yang dapat anda raih dengan menggunakan Contact Center untuk meningkatkan Customer Retention. VADS Indonesia sendiri tentunya menawarkan layanan Contact Center yang terintegrasi dengan berbagai macam media dan juga agen yang selalu menyediakan pelayanan yang memuaskan yang tentunya dapat membantu mengembangkan rencana bisnis anda. Silahkan menghubungi marketing@vads.co.id untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai solusi Contact Center yang kami miliki.
Berita Terkait
17 Desember 2024
13 Desember 2024
10 Desember 2024
06 Desember 2024
29 November 2024
15 November 2024
14 November 2024
08 November 2024
05 November 2024
31 Oktober 2024
25 Oktober 2024
22 Oktober 2024
18 Oktober 2024
16 Oktober 2024
11 Oktober 2024
08 Oktober 2024
07 Oktober 2024
04 Oktober 2024
27 September 2024
24 September 2024
20 September 2024
17 September 2024
13 September 2024
10 September 2024
10 September 2024
06 September 2024
04 September 2024
02 September 2024
02 September 2024
21 Agustus 2024
16 Agustus 2024
14 Agustus 2024
09 Agustus 2024
05 Agustus 2024
26 Juli 2024
23 Juli 2024
25 Juni 2024
18 Juni 2024
14 Juni 2024
12 Juni 2024
26 April 2024
05 April 2024
26 Maret 2024
25 Maret 2024
22 Maret 2024
29 Februari 2024
27 Februari 2024
23 Februari 2024
20 Februari 2024
09 Februari 2024
02 Februari 2024
30 Januari 2024
26 Januari 2024
23 Januari 2024
19 Januari 2024
17 Januari 2024
12 Januari 2024
09 Januari 2024
05 Januari 2024
04 Januari 2024
29 Desember 2023
26 Desember 2023
20 Desember 2023
13 Desember 2023
08 Desember 2023
05 Desember 2023
28 November 2023
23 November 2023
17 November 2023
14 November 2023
09 November 2023
08 November 2023
01 November 2023
27 Oktober 2023
24 Oktober 2023
17 Oktober 2023
17 Oktober 2023
11 Oktober 2023
10 Oktober 2023
06 Oktober 2023
04 Oktober 2023
29 September 2023
27 September 2023
22 September 2023
21 September 2023
15 September 2023
08 September 2023
05 September 2023
01 September 2023
25 Agustus 2023
22 Agustus 2023
18 Agustus 2023
15 Agustus 2023
08 Agustus 2023
04 Agustus 2023
26 Juli 2023
21 Juli 2023
04 Juli 2023
03 Juli 2023
30 Juni 2023
13 Juni 2023
09 Juni 2023
26 Mei 2023
19 Mei 2023
17 Mei 2023
12 Mei 2023
27 April 2023
20 April 2023
12 April 2023
04 April 2023
16 Maret 2023
09 Maret 2023
07 Maret 2023
02 Maret 2023
28 Februari 2023
22 Februari 2023
14 Februari 2023
13 Februari 2023
09 Februari 2023
07 Februari 2023
31 Januari 2023
26 Januari 2023
23 Januari 2023
17 Januari 2023
12 Januari 2023
06 Desember 2022
29 September 2022
31 Agustus 2022
20 April 2022
15 April 2022
06 April 2022
04 April 2022
01 April 2022
25 Februari 2022
23 Februari 2022
21 Februari 2022
18 Februari 2022
11 Februari 2022
08 Februari 2022
02 Februari 2022
31 Januari 2022
24 Januari 2022
17 Januari 2022
14 Januari 2022
12 Januari 2022
07 Januari 2022
03 Januari 2022
28 Desember 2021
13 Desember 2021
09 Desember 2021
07 Desember 2021
01 November 2021
27 Oktober 2021
25 Oktober 2021
22 Oktober 2021
18 Oktober 2021
15 Oktober 2021
14 Oktober 2021
27 April 2021
22 April 2021
13 April 2021
08 April 2021
05 April 2021
26 Maret 2021
18 Maret 2021
12 Maret 2021
04 Maret 2021
02 Maret 2021
26 Februari 2021
23 Februari 2021
19 Februari 2021
16 Februari 2021
11 Februari 2021
09 Februari 2021
04 Februari 2021
26 Januari 2021
21 Januari 2021
19 Januari 2021
12 Januari 2021
07 Januari 2021
05 Januari 2021
29 Desember 2020
17 Desember 2020
15 Desember 2020
10 Desember 2020
08 Desember 2020
04 Desember 2020
18 November 2020
16 November 2020
13 November 2020
11 November 2020
10 November 2020
09 November 2020
06 November 2020
28 Oktober 2020
23 Oktober 2020
21 Oktober 2020
12 Oktober 2020
06 Oktober 2020
02 Oktober 2020
30 September 2020
19 September 2020
06 Agustus 2020
22 Juli 2020
22 April 2020
09 April 2020
02 April 2020
26 Maret 2020
12 Maret 2020
09 Maret 2020
02 Maret 2020
27 Februari 2020
20 Februari 2020
13 Februari 2020
06 Februari 2020