Berita
- VADS
- Berita
- Kenali Apa Itu BPO Contact Center Berbasis Cloud yang Bisa Maksimalkan WFH
Kenali Apa Itu BPO Contact Center Berbasis Cloud yang Bisa Maksimalkan WFH
11 April 2022
BPO adalah singkatan dari Business Process Outsourcing, yang memberikan layanan bermacam-macam, termasuk contact center berbasis cloud atau cloud contact center. Cloud contact center membantu bisnis mengelola pengalaman pelanggan melalui telepon, email, teks, dan media sosial, sehingga menawarkan fungsionalitas tingkat lanjut melebihi panggilan masuk dan keluar.
Saat bisnis menambahkan lebih banyak support channel, cloud contact center bisa menjadi solusi yang membantu bisnis tetap memenuhi permintaan pelanggan dan mengoptimalkan produktivitas, termasuk memaksimalkan work from home atau WFH. Bagaimana caranya? Berikut informasinya.
Apa itu contact center berbasis cloud?
Contact center adalah fasilitas yang menangani kontak dengan pelanggan. Berbeda dengan call center yang hanya menangani panggilan telepon, contact center menangani komunikasi melalui beberapa channel. Mengandalkan BPO contact center yang tepat sangatlah penting untuk keberhasilan bisnis dalam menghadapi pelanggan. Panggilan penjualan atau support yang tidak ditangani dengan baik dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan dan rusaknya reputasi perusahaan.
Daripada contact center biasa, Anda bisa pakai cloud contact center, fasilitas berbasis internet yang menangani semua keperluan komunikasi pelanggan untuk bisnis. Fasilitas ini cocok dipakai perusahaan besar yang butuh banyak channel komunikasi (termasuk panggilan telepon dan pesan), manajemen agen, dan analitik.
Bagaimana cloud contact center bekerja?
Cloud contact center menyediakan komunikasi suara, teks, media sosial, dan video masuk dan keluar melalui koneksi internet berkecepatan tinggi. BPO contact center menangani semua pengaturan teknis, peralatan, dan pemeliharaan server. Jadi, Anda tidak perlu membeli, memasang, dan merawat perangkat keras telekomunikasi.
Panggilan telepon pada cloud contact center dibuat menggunakan teknologi Voice over Internet Protocol (VoIP). Setelah Anda menghubungkan software cloud contact center ke channel yang lain, seperti media sosial atau email, semuanya akan berfungsi secara otomatis. Masing-masing interaksi terikat ke akun dan ditugaskan ke agen yang tepat untuk menghindari konflik.
Cloud contact center juga menyinkronkan data dengan software CRM (customer relationship management) bisnis sehingga semua agen tidak ketinggalan update. Bekerja sepenuhnya melalui internet, cloud contact center membuat bisnis hanya perlu menyediakan workstation, headset, dan koneksi internet. Saat agen masuk, mereka dapat menerima panggilan, email, atau pesan obrolan. Jadi, bisnis dapat berinteraksi dengan pelanggan secara konsisten di berbagai metode kontak.
4 Kegunaan cloud contact center
Bukan tanpa alasan kehadiran BPO contact center berbasis cloud bisa memaksimalkan WFH. Seperti yang disebutkan di atas, BPO adalah singkatan dari Business Process Outsourcing. Menyediakan layanan bersifat outsource, berikut beberapa kegunaan BPO cloud contact center:
- Dapat mengembangkan bisnis
Cloud contact center menyertakan infrastruktur global untuk komunikasi bisnis, jadi Anda bisa memasuki pasar tanpa membangun, menerapkan, dan memelihara layanan kompleks tersebut sendiri. Pendekatan ini memberikan keuntungan mengembangkan bisnis dengan mudah. Dengan menggunakan BPO contact center, Anda bisa memperluas kebutuhan penggunaan sesuai permintaan, tanpa waktu atau biaya tambahan untuk memperbarui perangkat keras.
- Fleksibel
Kini, banyak perusahaan menerapkan sistem WFH. Anda bisa menggunakan cloud contact center untuk memberikan fleksibilitas tertinggi yang dibutuhkan bisnis. Dengan BPO contact center, semua orang bisa tetap terhubung di mana pun lokasinya, termasuk supervisor dan direktur pusat panggilan yang dapat mengikuti tim di mana pun mereka bekerja.
Cloud contact center bisa bekerja di berbagai perangkat dan sistem operasi. Tersedia juga pelaporan real-time untuk memberikan transparansi lebih besar pada produktivitas dan pengalaman pelanggan. Saat WFH, keamanan menyeluruh penting untuk privasi pelanggan dan karyawan. Cloud contact center diaudit secara rutin untuk menghindari pelanggaran data yang tak diinginkan.
- Teknologi cloud yang lebih aman dari risiko
Ada banyak alasan mengapa teknologi cloud cenderung lebih aman dari risiko, salah satunya karena penyedia cloud berinvestasi besar dalam inovasi keamanan. Sebagian besar penyedia cloud telah membangun keseluruhan bisnis mereka di platform cloud. Berarti, penyedia cloud tidak hanya memberi pelanggan lingkungan hosting untuk beban kerja, tapi juga perlindungan infrastruktur dan layanan cloud yang menjadi prioritas pertama.
- Meningkatkan pengalaman pelanggan
Tujuan utama penggunaan BPO contact center adalah untuk memecahkan masalah bagi pelanggan. Jika ingin memudahkan pelanggan untuk menghubungi agen bisnis dan menjaga hubungan pelanggan yang langgeng, Anda membutuhkan cloud contact center yang berkontribusi besar terhadap kemudahan dan kelancaran pengalaman pelanggan.
Cara kerjanya yang mudah dan cepat dalam memaksimalkan layanan pelanggan membuat BPO contact center layak Anda pertimbangkan. Anda bisa dapatkan layanan contact center berbasis cloud dari PT VADS Indonesia, BPO yang sangat diandalkan oleh banyak perusahaan. Banyaknya manfaat yang diberikan layanan cloud contact center dari PT VADS Indonesia membuat kegiatan WFH semakin mulus dan menguntungkan perusahaan Anda.
Kini, Anda telah tahu bahwa BPO adalah singkatan dari Business Process Outsourcing. Contact center berbasis cloud menjadi salah satu layanan yang dihadirkan oleh BPO seperti PT VADS Indonesia. Karenanya, jangan ragu hubungi marketing@vads.co.id untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara meningkatkan layanan pelanggan di perusahaan Anda. PT VADS Indonesia siap memberikan informasi lengkap tentang layanan pelanggan lainnya untuk membantu berbagai kebutuhan perusahaan Anda. Semoga bermanfaat!
Berita Terkait
17 Desember 2024
13 Desember 2024
10 Desember 2024
06 Desember 2024
29 November 2024
15 November 2024
14 November 2024
08 November 2024
05 November 2024
31 Oktober 2024
25 Oktober 2024
22 Oktober 2024
18 Oktober 2024
16 Oktober 2024
11 Oktober 2024
08 Oktober 2024
07 Oktober 2024
04 Oktober 2024
27 September 2024
24 September 2024
20 September 2024
17 September 2024
13 September 2024
10 September 2024
10 September 2024
06 September 2024
04 September 2024
02 September 2024
02 September 2024
21 Agustus 2024
16 Agustus 2024
14 Agustus 2024
09 Agustus 2024
05 Agustus 2024
26 Juli 2024
23 Juli 2024
25 Juni 2024
18 Juni 2024
14 Juni 2024
12 Juni 2024
26 April 2024
05 April 2024
26 Maret 2024
25 Maret 2024
22 Maret 2024
29 Februari 2024
27 Februari 2024
23 Februari 2024
20 Februari 2024
09 Februari 2024
02 Februari 2024
30 Januari 2024
26 Januari 2024
23 Januari 2024
19 Januari 2024
17 Januari 2024
12 Januari 2024
09 Januari 2024
05 Januari 2024
04 Januari 2024
29 Desember 2023
26 Desember 2023
20 Desember 2023
13 Desember 2023
08 Desember 2023
05 Desember 2023
28 November 2023
23 November 2023
17 November 2023
14 November 2023
09 November 2023
08 November 2023
01 November 2023
27 Oktober 2023
24 Oktober 2023
17 Oktober 2023
17 Oktober 2023
11 Oktober 2023
10 Oktober 2023
06 Oktober 2023
04 Oktober 2023
29 September 2023
27 September 2023
22 September 2023
21 September 2023
15 September 2023
08 September 2023
05 September 2023
01 September 2023
25 Agustus 2023
22 Agustus 2023
18 Agustus 2023
15 Agustus 2023
08 Agustus 2023
04 Agustus 2023
26 Juli 2023
21 Juli 2023
04 Juli 2023
03 Juli 2023
30 Juni 2023
13 Juni 2023
09 Juni 2023
26 Mei 2023
19 Mei 2023
17 Mei 2023
12 Mei 2023
27 April 2023
20 April 2023
12 April 2023
04 April 2023
16 Maret 2023
09 Maret 2023
07 Maret 2023
02 Maret 2023
28 Februari 2023
22 Februari 2023
14 Februari 2023
13 Februari 2023
09 Februari 2023
07 Februari 2023
31 Januari 2023
26 Januari 2023
23 Januari 2023
17 Januari 2023
12 Januari 2023
06 Desember 2022
29 September 2022
31 Agustus 2022
20 April 2022
15 April 2022
06 April 2022
04 April 2022
01 April 2022
25 Februari 2022
23 Februari 2022
21 Februari 2022
18 Februari 2022
11 Februari 2022
08 Februari 2022
02 Februari 2022
31 Januari 2022
24 Januari 2022
17 Januari 2022
14 Januari 2022
12 Januari 2022
07 Januari 2022
03 Januari 2022
28 Desember 2021
13 Desember 2021
09 Desember 2021
07 Desember 2021
01 November 2021
27 Oktober 2021
25 Oktober 2021
22 Oktober 2021
18 Oktober 2021
15 Oktober 2021
14 Oktober 2021
27 April 2021
22 April 2021
13 April 2021
08 April 2021
05 April 2021
26 Maret 2021
18 Maret 2021
15 Maret 2021
12 Maret 2021
04 Maret 2021
02 Maret 2021
26 Februari 2021
23 Februari 2021
19 Februari 2021
16 Februari 2021
11 Februari 2021
09 Februari 2021
04 Februari 2021
26 Januari 2021
21 Januari 2021
19 Januari 2021
12 Januari 2021
07 Januari 2021
05 Januari 2021
29 Desember 2020
17 Desember 2020
15 Desember 2020
10 Desember 2020
08 Desember 2020
04 Desember 2020
18 November 2020
16 November 2020
13 November 2020
11 November 2020
10 November 2020
09 November 2020
06 November 2020
28 Oktober 2020
23 Oktober 2020
21 Oktober 2020
12 Oktober 2020
06 Oktober 2020
02 Oktober 2020
30 September 2020
19 September 2020
06 Agustus 2020
22 Juli 2020
22 April 2020
09 April 2020
02 April 2020
26 Maret 2020
12 Maret 2020
09 Maret 2020
02 Maret 2020
27 Februari 2020
20 Februari 2020
13 Februari 2020
06 Februari 2020