Berita
- VADS
- Berita
- Human Augmented Bot sebagai Trend Customer Service 2021
Human Augmented Bot sebagai Trend Customer Service 2021
11 Februari 2021
Layanan pelanggan adalah aspek yang sangat penting dari bisnis saat ini terutama pada era kompetitif. DIbutuhkan layanan pelanggan yang dapat merespon kebutuhan pelanggan dengan cepat dan efisien. Perusahaan harus dapat berinvestasi pada teknologi yang dapat mendukung layanan pelanggan, salah satunya adalah teknologi Artificial Intelligence. Dengan perkembangan Artificial Intelligence yang terus berkembang dari tahun ke tahun, industri layanan pelanggan juga memanfaatkan Artificial Intelligence tersebut untuk memberikan layanan yang maksimal kepada pelanggan. Walaupun AI belum menjadi jawaban untuk semua tantangan yang dihadapi oleh layanan pelanggan, namun seiring berjalannya waktu AI terus dikembangkan seperti penyisipan Machine Learning, Deep Learning, Natural Language Processing, Computer Vision, dan Speech Recognition. Berbagai perkembangan telah dibuat dalam memproses dan mengidentifikasi data yang diterima oleh bot.
Di era Artificial Intelligence ini, kolaborasi antara kecerdasan manusia dengan machine learning dapat memberikan jawaban atas permasalahan yang dialamai dalam memberikan layanan kepada pelanggan. Chatbot dan juga Voicebot yang semakin banyak digunakan oleh perusahaan saat ini untuk layanan pelanggan masih tetap memerlukan campur tangan manusia dalam membantu menyediakan konteks percakapan yang menyerupai manusia dan juga pemahaman yang lebih baik dalam menangani masalah yang lebih kompleks. Bot memang memberikan manfaat yang signifikan dalam melayani pelanggan seperti kecepatan dalam merespons, akurasi, dan juga menghemat biaya perusahaan. Dengan menggunakan manusia dan bot dalam memberikan layanan kepada pelanggan, hal tersebut dapat menjadi kekuatan yang saling melengkapi dengan akurasi yang lebih baik serta memberikan nilai lebih dalam pengalaman pelanggan (customer experience).
Perusahaan dapat memanfaatkan model chatbot atau voicecbot hybrid ini untuk dapat menaikkan volume interaksi dengan para pelanggan tanpa perlu menambah sumber daya manusia serta dapat mengurangi biaya rata-rata per interaksi serta dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Kolaborasi bot dengan manusia memang akan meningkatkan layanan dan juga interaksi dengan pelanggan. Kolaborasi yang baik dapat ditingkatkan dengan dua cara yaitu :
- Meningkatkan kecerdasan manusia (human intelligence augmentation)
- Meningkatkan kapasitas manusia nya itu sendiri
Konsep bot hybrid memang akan menjadi trend terutama di customer service. Para pelanggan yang meminta akses lebih cepat untuk mendapatkan informasi dan menyampaikan keluhannya membuat bot dapat lebih cepat menyelesaikan permasalahan tersebut. Namun, pelanggan juga ingin permasalahannya yang lebih kompleks agar cepat selesai dengan bantuan agen customer service. Terkadang memang chatbot bisa menegcewakan karena permintaan pelanggan yang tidak dipahami dengan baik oleh chatbot sehingga pelanggan meninggalkan merek atau perusahaan tersebut. Sehingga, keterbatasan chatbot membuat sangat penting bagi manusia untuk mengambil alih untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.
VADS Indonesia memiliki solusi Human Augmented Bot yaitu perpaduan antara AI dengan manusia yang dikembangkan untuk melakukan fungsi layanan pelanggan lebih optimal dan produktif. Human augmented bot membuat layanan pelanggan menjadi cepat, efisien, dan dapat terintegrasi dengan sistem yang dimiliki oleh perusahaan. Perpaduan antara saluran digital , otomatisasi, AI, dan keterlibatan manusia menjadikan human augmented bot menjadi suatu terobosan untuk meningkatkan layanan perusahaan dalam berkomunikasi dengan pelanggannya.
Human augmented bot memberikan kontribusi untuk meningkatkan layanan pelanggan perusahaan Anda. Layanan nya yang mampu mendukung selama 24/7 sehingga dapat merespons pelanggan dengan cepat dan kapanpun pelanggan menghubungi. VADS Indonesia menghadirkan layanan human augmented bot yang melayani berbagai perusahaan di berbagai saluran. VADS Indonesia mengetahui dan memastikan bahwa pelanggan memiliki pengalaman dukungan dengan menggunakan human augmented bot yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi layanan pelanggan perusahaan Anda. Hubungi kami, dan kami akan mendemonstrasikan bagaimana human augmented bot dapat meningkatkan upaya dukungan layanan pelanggan Anda. Yakin dengan berbagai manfaat dari human augmented bot tapi bingung mau mulai dari mana? Silahkan hubungi marketing@vads.co.id untuk konsultasi mengenai human augmented bot untuk meningkatkan layanan pelanggan perusahaan Anda.
Source :
Techsee.me
Hybrid.chat
Berita Terkait
17 Desember 2024
13 Desember 2024
10 Desember 2024
06 Desember 2024
29 November 2024
15 November 2024
14 November 2024
08 November 2024
05 November 2024
31 Oktober 2024
25 Oktober 2024
22 Oktober 2024
18 Oktober 2024
16 Oktober 2024
11 Oktober 2024
08 Oktober 2024
07 Oktober 2024
04 Oktober 2024
27 September 2024
24 September 2024
20 September 2024
17 September 2024
13 September 2024
10 September 2024
10 September 2024
06 September 2024
04 September 2024
02 September 2024
02 September 2024
21 Agustus 2024
16 Agustus 2024
14 Agustus 2024
09 Agustus 2024
05 Agustus 2024
26 Juli 2024
23 Juli 2024
25 Juni 2024
18 Juni 2024
14 Juni 2024
12 Juni 2024
26 April 2024
05 April 2024
26 Maret 2024
25 Maret 2024
22 Maret 2024
29 Februari 2024
27 Februari 2024
23 Februari 2024
20 Februari 2024
09 Februari 2024
02 Februari 2024
30 Januari 2024
26 Januari 2024
23 Januari 2024
19 Januari 2024
17 Januari 2024
12 Januari 2024
09 Januari 2024
05 Januari 2024
04 Januari 2024
29 Desember 2023
26 Desember 2023
20 Desember 2023
13 Desember 2023
08 Desember 2023
05 Desember 2023
28 November 2023
23 November 2023
17 November 2023
14 November 2023
09 November 2023
08 November 2023
01 November 2023
27 Oktober 2023
24 Oktober 2023
17 Oktober 2023
17 Oktober 2023
11 Oktober 2023
10 Oktober 2023
06 Oktober 2023
04 Oktober 2023
29 September 2023
27 September 2023
22 September 2023
21 September 2023
15 September 2023
08 September 2023
05 September 2023
01 September 2023
25 Agustus 2023
22 Agustus 2023
18 Agustus 2023
15 Agustus 2023
08 Agustus 2023
04 Agustus 2023
26 Juli 2023
21 Juli 2023
04 Juli 2023
03 Juli 2023
30 Juni 2023
13 Juni 2023
09 Juni 2023
26 Mei 2023
19 Mei 2023
17 Mei 2023
12 Mei 2023
27 April 2023
20 April 2023
12 April 2023
04 April 2023
16 Maret 2023
09 Maret 2023
07 Maret 2023
02 Maret 2023
28 Februari 2023
22 Februari 2023
14 Februari 2023
13 Februari 2023
09 Februari 2023
07 Februari 2023
31 Januari 2023
26 Januari 2023
23 Januari 2023
17 Januari 2023
12 Januari 2023
06 Desember 2022
29 September 2022
31 Agustus 2022
20 April 2022
15 April 2022
06 April 2022
04 April 2022
01 April 2022
25 Februari 2022
23 Februari 2022
21 Februari 2022
18 Februari 2022
11 Februari 2022
08 Februari 2022
02 Februari 2022
31 Januari 2022
24 Januari 2022
17 Januari 2022
14 Januari 2022
12 Januari 2022
07 Januari 2022
03 Januari 2022
28 Desember 2021
13 Desember 2021
09 Desember 2021
07 Desember 2021
01 November 2021
27 Oktober 2021
25 Oktober 2021
22 Oktober 2021
18 Oktober 2021
15 Oktober 2021
14 Oktober 2021
27 April 2021
22 April 2021
13 April 2021
08 April 2021
05 April 2021
26 Maret 2021
18 Maret 2021
15 Maret 2021
12 Maret 2021
04 Maret 2021
02 Maret 2021
26 Februari 2021
23 Februari 2021
19 Februari 2021
16 Februari 2021
09 Februari 2021
04 Februari 2021
26 Januari 2021
21 Januari 2021
19 Januari 2021
12 Januari 2021
07 Januari 2021
05 Januari 2021
29 Desember 2020
17 Desember 2020
15 Desember 2020
10 Desember 2020
08 Desember 2020
04 Desember 2020
18 November 2020
16 November 2020
13 November 2020
11 November 2020
10 November 2020
09 November 2020
06 November 2020
28 Oktober 2020
23 Oktober 2020
21 Oktober 2020
12 Oktober 2020
06 Oktober 2020
02 Oktober 2020
30 September 2020
19 September 2020
06 Agustus 2020
22 Juli 2020
22 April 2020
09 April 2020
02 April 2020
26 Maret 2020
12 Maret 2020
09 Maret 2020
02 Maret 2020
27 Februari 2020
20 Februari 2020
13 Februari 2020
06 Februari 2020