Berita
- VADS
- Berita
- Contact Center di Era Digital
Contact Center di Era Digital
02 Maret 2021
Teknologi digital berkembang semakin canggih dan mengubah alur komunikasi menjadi lebih cepat dan mudah diakses. Perkembangan teknologi tersebut membuat komunikasi dapat dengan mudah menggunakan digital dan menciptakan solusi inovatif. Perusahaan harus bisa mengikuti perkembangan teknologi digital tersebut terutama dalam hal layanan pelanggan supaya pelanggan tidak meninggalkan perusahaan dan supaya pelanggan puas dengan layanan yang diberikan oleh perusahaan. Di era yang serba terbuka dalam hal informasi ini, tentunya pelanggan akan menggunakan berbagai cara untuk dapat berkomunikasi dengan perusahaan seperti menggunakan media sosial, website, live chat, dan juga email. Walaupun sampai saat ini, call center tetap akan dibutuhkan dengan berbagai keunggulannya seperti pemberian solusi secara real time dan responnya yang cepat.
Contact center tidak hanya sebagai salah satu departemen dalam bisnis perusahaan, namun juga merupakan wajah perusahaan itu sendiri karena berhadapan langsung dengan pelanggan, sehingga contact center harus dapat menyesuaikan dan dapat beradaptasi dengan perubahan yang ada terutama menyesuaikan dengan kebutuhan dan channel yang digunakan oleh pelanggannya. Salah satu perubahan yang harus diadaptasi dengan hadirnya contact center 24/7 sehingga dapat melayani pelanggannya kapanpun dan dimanapun. Contact center yang hadir selama 24/7 dapat membantu pelanggan menyampaikan keluhan, memberikan masukkan, dan bertannya mengenai produk dan layanan sebuah perusahaan tanpa dibatasi oleh waktu. Pelanggan dapat lebih mudah menghubungi perusahaan dengan nyaman. Selain itu, perusahaan akan mendapatkan banyak panggilan dari pelanggan sehingga dapat mengetahui terkait keinginan yang dibutuhkan oleh pelanggan dan selanjutnya dapat digunakan untuk membuat produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
Perusahaan harus bisa memberikan dukungan berupa tanggapan yang dipersonalisasi sesuai dengan personal pelanggannya masing-masing, tepat waktu dalam merespon pelanggan, dan juga memberikan solusi yang tepat dan relevan. Perusahaan akan mendapatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan yang lebih tinggi untuk mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi dan juga mendapatkan keuntungan yang labih. Transformasi contact center juga membutuhkan implementasi strategis dan praktik terbaik untuk meningkatkan efisiensi dan dapat mengoptimalkan pengalaman pelanggan.
Salah satu perkembangan teknologi yaitu adanya otomatisasi seperti otomatisasi proses robotic (RPA), penggunaan Artificial Intelligence dan Machine Learning dapat membantu layanan pelanggan. Namun, perusahaan tidak perlu untuk melakukan otomatisasi secara keseluruhan, perusahaan harus mengetahui bagian mana yang harus diserahkan menggunakan Artifcial Intelligence dan mana yang tetap harus membutuhkan sentuhan manusia sebagai respons untuk menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh pelanggan.
Penggunaan banyak channel seperti media sosial, website, live chat, maupun call center itu sendiri membuat pelanggan dapat dengan mudah menghubungi perusahaan dengan media yang mereka inginkan dan membuat perusahaan memberikan layanannya dengan baik sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggannya. Perusahaan harus bisa beradaptasi dan fleksibel dalam menghadapi perubahan dan perkembangan yang ada. Konsultasikan kebutuhan contact center perusahaan Anda di era digital ini bersama dengan VADS Indonesia.
VADS Indonesia dapat membantu Anda dalam membangun dan mengembangkan contact center untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada para pelanggan Anda. VADS Indonesia telah berpengalaman lebih dari 12 tahun dalam industri contact center dan saat ini melayani lebih dari 50 klien yang sebagian besar adalah market leader dari berbagai industi yang ada. VADS Indonesia memberikan berbagai layanan contact center seperti:
- Inbound contact center
- Outbound contact center
- Technical support services
- Omni-channel
- Smart Chat Assistant
- Social Media Care
- Smart Outreach
- Human Augmented Bot
- Blockchain Secure Authentication
Dan berbagai layanan lainnya yang dapat Anda konsultasikan bersama dengan VADS Indonesia. VADS Indonesia telah tersertifikasi ISO 270001:2013 sehingga memiliki keamanan data yang terjamin. Informasi lebih lanjut, hubungi marketing@vads.co.id untuk berkonsultasi dalam rangka meningkatkan contact center Anda di era digital.
Berita Terkait
17 Desember 2024
13 Desember 2024
10 Desember 2024
06 Desember 2024
29 November 2024
15 November 2024
14 November 2024
08 November 2024
05 November 2024
31 Oktober 2024
25 Oktober 2024
22 Oktober 2024
18 Oktober 2024
16 Oktober 2024
11 Oktober 2024
08 Oktober 2024
07 Oktober 2024
04 Oktober 2024
27 September 2024
24 September 2024
20 September 2024
17 September 2024
13 September 2024
10 September 2024
10 September 2024
06 September 2024
04 September 2024
02 September 2024
02 September 2024
21 Agustus 2024
16 Agustus 2024
14 Agustus 2024
09 Agustus 2024
05 Agustus 2024
26 Juli 2024
23 Juli 2024
25 Juni 2024
18 Juni 2024
14 Juni 2024
12 Juni 2024
26 April 2024
05 April 2024
26 Maret 2024
25 Maret 2024
22 Maret 2024
29 Februari 2024
27 Februari 2024
23 Februari 2024
20 Februari 2024
09 Februari 2024
02 Februari 2024
30 Januari 2024
26 Januari 2024
23 Januari 2024
19 Januari 2024
17 Januari 2024
12 Januari 2024
09 Januari 2024
05 Januari 2024
04 Januari 2024
29 Desember 2023
26 Desember 2023
20 Desember 2023
13 Desember 2023
08 Desember 2023
05 Desember 2023
28 November 2023
23 November 2023
17 November 2023
14 November 2023
09 November 2023
08 November 2023
01 November 2023
27 Oktober 2023
24 Oktober 2023
17 Oktober 2023
17 Oktober 2023
11 Oktober 2023
10 Oktober 2023
06 Oktober 2023
04 Oktober 2023
29 September 2023
27 September 2023
22 September 2023
21 September 2023
15 September 2023
08 September 2023
05 September 2023
01 September 2023
25 Agustus 2023
22 Agustus 2023
18 Agustus 2023
15 Agustus 2023
08 Agustus 2023
04 Agustus 2023
26 Juli 2023
21 Juli 2023
04 Juli 2023
03 Juli 2023
30 Juni 2023
13 Juni 2023
09 Juni 2023
26 Mei 2023
19 Mei 2023
17 Mei 2023
12 Mei 2023
27 April 2023
20 April 2023
12 April 2023
04 April 2023
16 Maret 2023
09 Maret 2023
07 Maret 2023
02 Maret 2023
28 Februari 2023
22 Februari 2023
14 Februari 2023
13 Februari 2023
09 Februari 2023
07 Februari 2023
31 Januari 2023
26 Januari 2023
23 Januari 2023
17 Januari 2023
12 Januari 2023
06 Desember 2022
29 September 2022
31 Agustus 2022
20 April 2022
15 April 2022
06 April 2022
04 April 2022
01 April 2022
25 Februari 2022
23 Februari 2022
21 Februari 2022
18 Februari 2022
11 Februari 2022
08 Februari 2022
02 Februari 2022
31 Januari 2022
24 Januari 2022
17 Januari 2022
14 Januari 2022
12 Januari 2022
07 Januari 2022
03 Januari 2022
28 Desember 2021
13 Desember 2021
09 Desember 2021
07 Desember 2021
01 November 2021
27 Oktober 2021
25 Oktober 2021
22 Oktober 2021
18 Oktober 2021
15 Oktober 2021
14 Oktober 2021
27 April 2021
22 April 2021
13 April 2021
08 April 2021
05 April 2021
26 Maret 2021
18 Maret 2021
15 Maret 2021
12 Maret 2021
04 Maret 2021
26 Februari 2021
23 Februari 2021
19 Februari 2021
16 Februari 2021
11 Februari 2021
09 Februari 2021
04 Februari 2021
26 Januari 2021
21 Januari 2021
19 Januari 2021
12 Januari 2021
07 Januari 2021
05 Januari 2021
29 Desember 2020
17 Desember 2020
15 Desember 2020
10 Desember 2020
08 Desember 2020
04 Desember 2020
18 November 2020
16 November 2020
13 November 2020
11 November 2020
10 November 2020
09 November 2020
06 November 2020
28 Oktober 2020
23 Oktober 2020
21 Oktober 2020
12 Oktober 2020
06 Oktober 2020
02 Oktober 2020
30 September 2020
19 September 2020
06 Agustus 2020
22 Juli 2020
22 April 2020
09 April 2020
02 April 2020
26 Maret 2020
12 Maret 2020
09 Maret 2020
02 Maret 2020
27 Februari 2020
20 Februari 2020
13 Februari 2020
06 Februari 2020