Berita
- VADS
- Berita
- Dapatkah Contact Center Meningkatkan Hubungan Perusahaan dengan Pelanggan?
Dapatkah Contact Center Meningkatkan Hubungan Perusahaan dengan Pelanggan?
09 Maret 2021
Pict by Unsplash
Di era yang sudah serba maju saat ini, teknologi dan juga layanan yang diberikan oleh setiap perusahaan merupakan “senjata” utama untuk dapat bersaing dengan para kompetitor. Setiap perusahaan selalu berlomba-lomba untuk menyediakan layanan terbaiknya agar perusahaan yang dijalankan selalu berkembang dan menjadi pilihan utama dari para pelanggan.
Perkembangan teknologi yang sangat pesat juga menjadikan faktor utama dalam menjadikannya setiap informasi dapat diperoleh dengan sangat mudah dan juga fleksibel. Informasi yang dapat diperoleh juga menjadikan point utama agar layanan yang diberikan oleh setiap perusahaan dapat diketahui dengan cepat dan dapat di seleksi oleh para calon pelanggan untuk dijadikan pilihan utama mereka. Dengan begitu, Contact Center merupakan “jembatan” utama akan terjadinya interaksi dengan para calon pelanggan apabila mereka ingin menanyakan tentang bisnis yang disediakan oleh perusahaan.
Setiap calon pelanggan tentunya ingin mendapatkan kesan pertama yang baik dalam memperoleh layanan yang mereka inginkan. Disinilah peran Contact Center sangatlah penting agar setiap calon customer mendapatkan customer experience yang sempurna. Contact Center harus bisa memberikan pelayanan yang memuaskan seperti menjelaskan dan menjawab pertanyaan seputar produk & layanan yang diberikan, dan tentunya mendengarkan segala keluhan yang dimiliki oleh para pelanggan tersebut. Perusahaan harus bisa memberikan pelayanan Contact Center tanpa batas waktu dan melalui berbagai macam media. Dengan memiliki layanan Contact Center yang baik, pastinya akan meningkatkan segala hubungan dengan para pelanggan dan mungkin para pelanggan akan memberikan feedback berupa mempromosikan secara tidak langsung kepada kerabat terdekatnnya terkait dengan pelayanan Contact Center yang sudah mereka rasakan.
Definisi Contact Center
Contact Center sering kali didefinisikan sebagai suatu “titik kumpul” dimana semua interaksi yang dimiliki dan dilakukan antara perusahaan dengan pelanggan dikelola dalam suatu bisnis yang dilakukan. Contact Center sendiri memiliki kewenangan untuk selalu menjawab panggilan yang dilakukan oleh customer dan memberikan solusi untuk menyelesaikan masalah yang mereka miliki. Contact Center diketahui menggunakan suatu sistem layanan yang memungkinkan para customer berinteraksi melalui banyak saluran seperti Media Sosial, Email, Website, dan tentunya melalui Telepon. Dalam suatu perusahaan sendiri peran Contact Center amatlah penting. Dengan memiliki pelayanan yang memuaskan dan selalu menyampaikan nilai atau value secara teratur kepada pelanggan, dipastikan pelanggan akan merasa puas terhadap layanan yang diberikan dan tentunya dapat meningkatkan loyalitas dari para pelanggan tersebut.
Dapatkah Contact Center Meningkatkan Hubungan dengan Pelanggan ?
Dalam suatu bisnis yang dijalankan, tentunya hubungan dengan para pelanggan merupakan salah satu aspek utama untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan dalam bisnis tersebut. Dengan begitu Contact Center mejadi point utama untuk mencapai keberhasilan ini.
- Memberikan Solusi melalui Variasi Media
Kelebihan dalam penggunaan Contact Center yaitu para customer dapat berinteraksi apabila ingin menanyakan tentang layanan yang diberikan ataupun meminta solusi melalui berbagai macam media. Mereka diberikan banyak pilihan seperti mengirimkan email, melalui direct message sosial media ataupun melalui layanan Chatbot. Dengan begitu para pelanggan dapat lebih mudah untuk berinteraksi kapanpun dan dimanapun serta perusahaan dapat berkomunikasi langsung dengan para pelanggannya atau dengan kata lain dapat terciptanya hubungan dua arah antara perusahaan dengan pelanggan.
- Mempermudah Mengetahui Riwayat Informasi Pelanggan
Banyaknya media sebagai tempat untuk berinteraksi dengan para pelanggan menjadikan perusahaan akan lebih mudah mengetahui lebih lanjut apa yang sebenarnya diinginkan oleh para pelanggan. Dengan Contact Center yang sudah dilengkapi oleh sistem yang canggih, sangat mempermudah untuk mengumpulkan segala informasi mengenai segala keluhan yang dimiliki oleh pelanggan dan riwayat mengenai interaksi yang sudah pernah mereka lakukan. Alhasil segala keluhan tersebut akan lebih mudah diselesaikan oleh para agen contact center yang menanganinya dan agen contact center akan lebih mudah menawarkan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan dari para pelanggan.
Dari manfaat Contact Center diatas, diketahui akan menjadikan segala hubungan yang dimiliki oleh para pelanggan menjadi lebih baik dan tentunya meningkat. VADS Indonesia sendiri menawarkan layanan Contact Center yang terintegrasi dengan berbagai macam media dan juga agen contact center yang selalu menyediakan pelayanan yang dapat meningkatkan hubungan perusahaan Anda dengan para pelanggan. Silahkan menghubungi marketing@vads.co.id untuk mengetahui segala informasi mengenai solusi Contact Center yang kami miliki.
Berita Terkait
17 Desember 2024
13 Desember 2024
10 Desember 2024
06 Desember 2024
29 November 2024
15 November 2024
14 November 2024
08 November 2024
05 November 2024
31 Oktober 2024
25 Oktober 2024
22 Oktober 2024
18 Oktober 2024
16 Oktober 2024
11 Oktober 2024
08 Oktober 2024
07 Oktober 2024
04 Oktober 2024
27 September 2024
24 September 2024
20 September 2024
17 September 2024
13 September 2024
10 September 2024
10 September 2024
06 September 2024
04 September 2024
02 September 2024
02 September 2024
21 Agustus 2024
16 Agustus 2024
14 Agustus 2024
09 Agustus 2024
05 Agustus 2024
26 Juli 2024
23 Juli 2024
25 Juni 2024
18 Juni 2024
14 Juni 2024
12 Juni 2024
26 April 2024
05 April 2024
26 Maret 2024
25 Maret 2024
22 Maret 2024
29 Februari 2024
27 Februari 2024
23 Februari 2024
20 Februari 2024
09 Februari 2024
02 Februari 2024
30 Januari 2024
26 Januari 2024
23 Januari 2024
19 Januari 2024
17 Januari 2024
12 Januari 2024
09 Januari 2024
05 Januari 2024
04 Januari 2024
29 Desember 2023
26 Desember 2023
20 Desember 2023
13 Desember 2023
08 Desember 2023
05 Desember 2023
28 November 2023
23 November 2023
17 November 2023
14 November 2023
09 November 2023
08 November 2023
01 November 2023
27 Oktober 2023
24 Oktober 2023
17 Oktober 2023
17 Oktober 2023
11 Oktober 2023
10 Oktober 2023
06 Oktober 2023
04 Oktober 2023
29 September 2023
27 September 2023
22 September 2023
21 September 2023
15 September 2023
08 September 2023
05 September 2023
01 September 2023
25 Agustus 2023
22 Agustus 2023
18 Agustus 2023
15 Agustus 2023
08 Agustus 2023
04 Agustus 2023
26 Juli 2023
21 Juli 2023
04 Juli 2023
03 Juli 2023
30 Juni 2023
13 Juni 2023
09 Juni 2023
26 Mei 2023
19 Mei 2023
17 Mei 2023
12 Mei 2023
27 April 2023
20 April 2023
12 April 2023
04 April 2023
16 Maret 2023
09 Maret 2023
07 Maret 2023
02 Maret 2023
28 Februari 2023
22 Februari 2023
14 Februari 2023
13 Februari 2023
09 Februari 2023
07 Februari 2023
31 Januari 2023
26 Januari 2023
23 Januari 2023
17 Januari 2023
12 Januari 2023
06 Desember 2022
29 September 2022
31 Agustus 2022
20 April 2022
15 April 2022
06 April 2022
04 April 2022
01 April 2022
25 Februari 2022
23 Februari 2022
21 Februari 2022
18 Februari 2022
11 Februari 2022
08 Februari 2022
02 Februari 2022
31 Januari 2022
24 Januari 2022
17 Januari 2022
14 Januari 2022
12 Januari 2022
07 Januari 2022
03 Januari 2022
28 Desember 2021
13 Desember 2021
09 Desember 2021
07 Desember 2021
01 November 2021
27 Oktober 2021
25 Oktober 2021
22 Oktober 2021
18 Oktober 2021
15 Oktober 2021
14 Oktober 2021
27 April 2021
22 April 2021
13 April 2021
08 April 2021
05 April 2021
26 Maret 2021
18 Maret 2021
15 Maret 2021
12 Maret 2021
04 Maret 2021
02 Maret 2021
26 Februari 2021
23 Februari 2021
19 Februari 2021
16 Februari 2021
11 Februari 2021
09 Februari 2021
04 Februari 2021
26 Januari 2021
21 Januari 2021
19 Januari 2021
12 Januari 2021
07 Januari 2021
05 Januari 2021
29 Desember 2020
17 Desember 2020
15 Desember 2020
10 Desember 2020
08 Desember 2020
04 Desember 2020
18 November 2020
16 November 2020
13 November 2020
11 November 2020
10 November 2020
09 November 2020
06 November 2020
28 Oktober 2020
23 Oktober 2020
21 Oktober 2020
12 Oktober 2020
06 Oktober 2020
02 Oktober 2020
30 September 2020
19 September 2020
06 Agustus 2020
22 Juli 2020
22 April 2020
09 April 2020
02 April 2020
26 Maret 2020
12 Maret 2020
09 Maret 2020
02 Maret 2020
27 Februari 2020
20 Februari 2020
13 Februari 2020
06 Februari 2020