Berita
- VADS
- Berita
- 6 Solusi dari VADS Indonesia untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan Bisnis Anda
6 Solusi dari VADS Indonesia untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan Bisnis Anda
10 Januari 2022
VADS Indonesia atau PT VADS Indonesia adalah anak perusahaan dari Telekom Malaysia Berhad (TM Group) yang menyediakan solusi bisnis bagi perusahaan maupun sektor publik. Didirikan sejak 1991, VADS kemudian mulai beroperasi di Indonesia pada 1 Desember 2008 silam. Perusahaan ini menjadi pilihan terbaik bagi perusahaan yang membutuhkan layanan manajemen pengalaman pelanggan. Tidak melulu mengunggulkan teknologi, VADS Indonesia juga menggabungkan proses dan manusia untuk mencapai tujuan para pelanggan setianya.
Berikut adalah enam layanan yang disediakan VADS Indonesia untuk meningkatkan layanan pelanggan bisnis Anda.
- Inbound Contact Center
Inbound Contact Center adalah layanan agen yang dapat menerima panggilan dari pelanggan, baik berupa keluhan, kritik dan saran, maupun permintaan terkait produk atau layanan yang dijual oleh perusahaan. VADS Indonesia menyediakan layanan ini guna meningkatkan pelayanan perusahaan terhadap para konsumennya.
Terdapat tiga pilihan fitur pada Inbound Contact Center yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, yakni customer service, service desk, dan walk-in center. Ketiganya memiliki kelebihannya masing-masing yang dapat menjawab berbagai permasalahan di perusahaan Anda.
- Outbound Contact Center
Outbound Contact Center adalah agen yang menyediakan layanan panggilan pada konsumen guna meningkatkan kemajuan bisnis. Tak hanya menyediakan agen yang akan melakukan panggilan, VADS Indonesia juga menyediakan tempat dan sistem jaringan untuk melakukan panggilan ini. Terdapat empat pilihan layanan yang disediakan untuk meningkatkan pemasukan, kepuasan pelanggan, dan kesetiaan pelanggan terhadap perusahaan Anda.
Keempat layanan Outbound Contact Center tersebut adalah Telemarketing, Telereminder, Teleretention, dan Telecollection. Telemarketing merupakan layanan yang digunakan untuk mendapatkan konsumen baru dan memperluas target pasar. Sementara itu, Telereminder adalah layanan yang bertugas untuk mengingatkan pelanggan terkait pembayaran kredit sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
Kemudian, ada juga layanan Teleretention yang bertujuan untuk mempertahankan pelanggan lama. Tidak ketinggalan layanan Telecollection yang merupakan kelanjutan panggilan pengingat bagi para pelanggan supaya membayar kredit secara on time. Telecollection juga dapat mempelajari kebiasaan konsumen dan membuat strategi baru agar perusahaan dapat memperoleh pembayaran piutang dari para konsumen.
- Omni Channel
Omni Channel adalah layanan yang berguna untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap perusahaan. Metode yang digunakan dapat berupa FAQ web page, media sosial, live web chat, aplikasi, dan lain-lain. Layanan ini membuat pelanggan tidak perlu mengulangi keluhan dan kritiknya karena sistem telah menyimpan seluruh percakapan dan transaksi yang dilakukan. Selain meningkatkan kepuasan pelanggan, Omni Channel juga berpotensi meningkatkan pemasukan perusahaan.
- Customer Relationship Management
Layanan lain dari PT VADS Indonesia adalah CRM, sistem yang mencakup informasi lengkap mengenai pelanggan sehingga dapat memaksimalkan hubungan perusahaan dengan pelanggan lewat cross selling dan up selling. Sistem ini dapat menambah pemasukan perusahaan dengan cara mengidentifikasi apa yang menjadi kesukaan pelanggan, berinteraksi secara langsung, dan mempertahankan pelanggan lama.
- Smart Chat Assistant
Layanan lain yang disediakan PT VADS Indonesia adalah Smart Chat Assistant. Layanan ini merupakan sebuah program yang didesain untuk menyerupai percakapan normal antarmanusia.
Program ini dapat meningkatkan efisiensi waktu karyawan karena tidak perlu menjawab pertanyaan yang berulang kali ditanyakan pelanggan, caranya dengan menyediakan jawaban-jawaban relevan yang secara otomatis akan dikirimkan. Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan agen yang bertugas jika membutuhkan jawaban yang lebih rinci.
- WhatsApp for Business
WhatsApp adalah salah satu sarana komunikasi digital yang paling banyak digunakan orang di seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu, WhatsApp for Business memiliki dampak yang baik bagi pemasaran perusahaan karena dapat menjangkau lebih banyak orang untuk promosi. Selain itu, hal ini juga mempermudah interaksi pelanggan dengan perusahaan karena dapat mengirim jawaban-jawaban dengan nama perusahaan yang otomatis muncul dalam pesan WhatsApp pelanggan.
Itulah enam solusi dari VADS Indonesia yang berhubungan dengan layanan pelanggan. Menggunakan layanan dari PT VADS Indonesia adalah salah satu cara untuk menunjang kemajuan bisnis Anda. Informasi selengkapnya mengenai berbagai solusi bisnis dari VADS Indonesia, kunjungi website pada link ini!
Berita Terkait
15 November 2024
08 November 2024
05 November 2024
31 Oktober 2024
25 Oktober 2024
22 Oktober 2024
18 Oktober 2024
16 Oktober 2024
11 Oktober 2024
08 Oktober 2024
07 Oktober 2024
04 Oktober 2024
27 September 2024
24 September 2024
20 September 2024
17 September 2024
13 September 2024
10 September 2024
10 September 2024
06 September 2024
04 September 2024
02 September 2024
02 September 2024
21 Agustus 2024
16 Agustus 2024
14 Agustus 2024
09 Agustus 2024
05 Agustus 2024
26 Juli 2024
23 Juli 2024
25 Juni 2024
18 Juni 2024
14 Juni 2024
12 Juni 2024
26 April 2024
05 April 2024
26 Maret 2024
25 Maret 2024
22 Maret 2024
29 Februari 2024
27 Februari 2024
23 Februari 2024
20 Februari 2024
09 Februari 2024
02 Februari 2024
30 Januari 2024
26 Januari 2024
23 Januari 2024
19 Januari 2024
17 Januari 2024
12 Januari 2024
09 Januari 2024
05 Januari 2024
04 Januari 2024
29 Desember 2023
26 Desember 2023
20 Desember 2023
13 Desember 2023
08 Desember 2023
05 Desember 2023
28 November 2023
23 November 2023
17 November 2023
14 November 2023
09 November 2023
08 November 2023
01 November 2023
27 Oktober 2023
24 Oktober 2023
17 Oktober 2023
17 Oktober 2023
11 Oktober 2023
10 Oktober 2023
06 Oktober 2023
04 Oktober 2023
29 September 2023
27 September 2023
22 September 2023
21 September 2023
15 September 2023
08 September 2023
05 September 2023
01 September 2023
25 Agustus 2023
22 Agustus 2023
18 Agustus 2023
15 Agustus 2023
08 Agustus 2023
04 Agustus 2023
26 Juli 2023
21 Juli 2023
04 Juli 2023
03 Juli 2023
30 Juni 2023
13 Juni 2023
09 Juni 2023
26 Mei 2023
19 Mei 2023
17 Mei 2023
12 Mei 2023
27 April 2023
20 April 2023
12 April 2023
04 April 2023
16 Maret 2023
09 Maret 2023
07 Maret 2023
02 Maret 2023
28 Februari 2023
22 Februari 2023
14 Februari 2023
13 Februari 2023
09 Februari 2023
07 Februari 2023
31 Januari 2023
26 Januari 2023
23 Januari 2023
17 Januari 2023
12 Januari 2023
06 Desember 2022
29 September 2022
31 Agustus 2022
20 April 2022
15 April 2022
06 April 2022
04 April 2022
01 April 2022
25 Februari 2022
23 Februari 2022
21 Februari 2022
18 Februari 2022
11 Februari 2022
08 Februari 2022
02 Februari 2022
31 Januari 2022
24 Januari 2022
17 Januari 2022
14 Januari 2022
12 Januari 2022
07 Januari 2022
03 Januari 2022
28 Desember 2021
13 Desember 2021
09 Desember 2021
07 Desember 2021
01 November 2021
27 Oktober 2021
25 Oktober 2021
22 Oktober 2021
18 Oktober 2021
15 Oktober 2021
14 Oktober 2021
27 April 2021
22 April 2021
13 April 2021
08 April 2021
05 April 2021
26 Maret 2021
18 Maret 2021
15 Maret 2021
12 Maret 2021
04 Maret 2021
02 Maret 2021
26 Februari 2021
23 Februari 2021
19 Februari 2021
16 Februari 2021
11 Februari 2021
09 Februari 2021
04 Februari 2021
26 Januari 2021
21 Januari 2021
19 Januari 2021
12 Januari 2021
07 Januari 2021
05 Januari 2021
29 Desember 2020
17 Desember 2020
15 Desember 2020
10 Desember 2020
08 Desember 2020
04 Desember 2020
18 November 2020
16 November 2020
13 November 2020
11 November 2020
10 November 2020
09 November 2020
06 November 2020
28 Oktober 2020
23 Oktober 2020
21 Oktober 2020
12 Oktober 2020
06 Oktober 2020
02 Oktober 2020
30 September 2020
19 September 2020
06 Agustus 2020
22 Juli 2020
22 April 2020
09 April 2020
02 April 2020
26 Maret 2020
12 Maret 2020
09 Maret 2020
02 Maret 2020
27 Februari 2020
20 Februari 2020
13 Februari 2020
06 Februari 2020