Berita
- VADS
- Berita
- 6 Kelebihan Agent Call Center dari Channel Customer Service Lain
6 Kelebihan Agent Call Center dari Channel Customer Service Lain
13 Desember 2021
Perkembangan di era digital membuat cara berkomunikasi ikut berkembang. Pada perusahaan yang menyediakan produk atau jasa, sejak dulu mereka memiliki call center sebagai jembatan antara perusahaan dengan pelanggan. Namun, cara berkomunikasi yang bermacam-macam membuat channel customer service juga menjadi lebih beragam.
Meski begitu, masih banyak perusahaan yang mengandalkan agent call center sebagai bentuk layanan pelanggan utama mereka. Mereka mempertahankan agent call center karena melihat berbagai kelebihannya. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui enam kelebihan agent call center dibandingkan dengan channel customer service lainnya.
Menyampaikan informasi secara langsung dan real-time
Agent call center adalah orang yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Biasanya, pelanggan ingin mendapatkan informasi secara langsung dari karyawan perusahaan. Agent call center adalah orang yang tepat untuk melakukan tugas ini. Mereka bisa menyampaikan informasi secara langsung kepada pelanggan sehingga mereka tidak perlu menunggu lama untuk mendapat balasan dari pihak perusahaan.
Dapat memberi informasi yang jelas dan detail kepada pelanggan
Ada kalanya ketika ingin membeli suatu barang, Anda tidak yakin dengan barang tersebut dan membutuhkan informasi lebih. Di sinilah peran call center sangat dibutuhkan. Dibandingkan dengan bertanya lewat media sosial atau email, penjelasan secara verbal tentu akan lebih jelas dan tidak memakan banyak waktu. Pelanggan cukup menekan nomor perusahaan dan akan terhubung dengan agent call center. Kemudian, pelanggan bisa menanyakan apa pun dan mendapat penjelasan detail dari petugas call center.
Menjadi jembatan antara perusahaan dan pelanggan
Salah satu fungsi dan kelebihan dari call center adalah sebagai jembatan antara perusahaan dan pelanggan. Agent call center adalah orang yang memberikan informasi tentang produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan kepada pelanggan. Mereka juga menangani panggilan untuk menanggapi kritik dan saran dari pelanggan. Kritik dan saran ini penting untuk membuat perusahaan lebih baik lagi.
Pelanggan mendapat penyelesaian yang pasti
Umumnya, pelanggan yang ingin komplain akan menghubungi agent call center. Jika terdapat masalah dalam pemesanan produk, pelanggan ingin penyelesaian yang pasti dan cepat. Agent call center hadir sebagai solusi untuk permasalahan ini. Mereka harus langsung memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi pelanggan.
Jika pelanggan puas dengan pelayanan call center, walaupun memiliki masalah mereka tidak akan beralih dari bisnis Anda karena mendapat penyelesaian yang pasti. Dengan kata lain, hal ini juga meningkatkan kepercayaan pelanggan kepada bisnis Anda.
Call center dapat bantu meningkatkan loyalitas pelanggan
Saat pelanggan berbelanja secara online, mereka biasanya ingin memastikan kalau mereka melakukan transaksi dengan perusahaan yang bisa dihubungi apabila ada masalah terkait dengan produk yang mereka pesan, pesanan tidak sampai, atau ada pertanyaan terkait pemesanan. Masalahnya, tidak semua perusahaan mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Itulah kenapa beberapa pelanggan lebih memilih untuk memesan via telepon. Survei bahkan menunjukkan bahwa 49% masyarakat enggan berbelanja secara online. Mereka tidak mau menulis email panjang atau menunggu balasan apabila mereka memiliki pertanyaan.
Solusinya sederhana, mereka hanya ingin ada nomor yang bisa dihubungi untuk menjawab pertanyaan mereka. Hal ini juga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap Anda. Ketika pelanggan berbicara dengan agent call center, kemungkinan mereka untuk kembali melakukan pembelian berikutnya akan semakin tinggi. Selain itu, mereka juga tidak akan segan merekomendasikan bisnis Anda kepada orang lain.
Bisa menjadi representasi profesional perusahaan
Pelanggan bisa menilai profesionalitas perusahaan dari pelayanan agent call center. Pelayanan yang baik akan menanggapi keluhan atau pertanyaan pelanggan dengan ramah serta memberikan solusi yang pasti. Sistem call center yang tertata juga bisa menunjukkan profesionalitas sebuah perusahaan. Misalnya, ketika ada panggilan masuk, ada sapaan untuk pelanggan dan meminta pelanggan untuk menunggu sejenak karena agent call center akan segera melayani mereka. Hal seperti ini membuat bisnis Anda terlihat lebih profesional
Itu dia enam kelebihan agent call center. Meski banyak cara lain, call center masih bertahan sebagai layanan pelanggan yang utama. Dibandingkan dengan channel customer service lainnya, agent call center bisa memberikan jawaban atas pertanyaan pelanggan dalam waktu yang singkat. Adanya agent call center juga memungkinkan perusahaan untuk membangun hubungan yang baik dengan pelanggan.
Agar agent call center dapat memberikan layanan optimal sebagai salah satu channel customer service andalan, bekali tim Anda dengan sistem contact center berkualitas baik seperti yang ditawarkan VADS Indonesia. Baik untuk kebutuhan panggilan inbound maupun outbound, VADS Indonesia punya solusinya untuk bisnis Anda. Klik di sini untuk informasi selengkapnya!
Berita Terkait
15 November 2024
08 November 2024
05 November 2024
31 Oktober 2024
25 Oktober 2024
22 Oktober 2024
18 Oktober 2024
16 Oktober 2024
11 Oktober 2024
08 Oktober 2024
07 Oktober 2024
04 Oktober 2024
27 September 2024
24 September 2024
20 September 2024
17 September 2024
13 September 2024
10 September 2024
10 September 2024
06 September 2024
04 September 2024
02 September 2024
02 September 2024
21 Agustus 2024
16 Agustus 2024
14 Agustus 2024
09 Agustus 2024
05 Agustus 2024
26 Juli 2024
23 Juli 2024
25 Juni 2024
18 Juni 2024
14 Juni 2024
12 Juni 2024
26 April 2024
05 April 2024
26 Maret 2024
25 Maret 2024
22 Maret 2024
29 Februari 2024
27 Februari 2024
23 Februari 2024
20 Februari 2024
09 Februari 2024
02 Februari 2024
30 Januari 2024
26 Januari 2024
23 Januari 2024
19 Januari 2024
17 Januari 2024
12 Januari 2024
09 Januari 2024
05 Januari 2024
04 Januari 2024
29 Desember 2023
26 Desember 2023
20 Desember 2023
13 Desember 2023
08 Desember 2023
05 Desember 2023
28 November 2023
23 November 2023
17 November 2023
14 November 2023
09 November 2023
08 November 2023
01 November 2023
27 Oktober 2023
24 Oktober 2023
17 Oktober 2023
17 Oktober 2023
11 Oktober 2023
10 Oktober 2023
06 Oktober 2023
04 Oktober 2023
29 September 2023
27 September 2023
22 September 2023
21 September 2023
15 September 2023
08 September 2023
05 September 2023
01 September 2023
25 Agustus 2023
22 Agustus 2023
18 Agustus 2023
15 Agustus 2023
08 Agustus 2023
04 Agustus 2023
26 Juli 2023
21 Juli 2023
04 Juli 2023
03 Juli 2023
30 Juni 2023
13 Juni 2023
09 Juni 2023
26 Mei 2023
19 Mei 2023
17 Mei 2023
12 Mei 2023
27 April 2023
20 April 2023
12 April 2023
04 April 2023
16 Maret 2023
09 Maret 2023
07 Maret 2023
02 Maret 2023
28 Februari 2023
22 Februari 2023
14 Februari 2023
13 Februari 2023
09 Februari 2023
07 Februari 2023
31 Januari 2023
26 Januari 2023
23 Januari 2023
17 Januari 2023
12 Januari 2023
06 Desember 2022
29 September 2022
31 Agustus 2022
20 April 2022
15 April 2022
06 April 2022
04 April 2022
01 April 2022
25 Februari 2022
23 Februari 2022
21 Februari 2022
18 Februari 2022
11 Februari 2022
08 Februari 2022
02 Februari 2022
31 Januari 2022
24 Januari 2022
17 Januari 2022
14 Januari 2022
12 Januari 2022
07 Januari 2022
03 Januari 2022
28 Desember 2021
09 Desember 2021
07 Desember 2021
01 November 2021
27 Oktober 2021
25 Oktober 2021
22 Oktober 2021
18 Oktober 2021
15 Oktober 2021
14 Oktober 2021
27 April 2021
22 April 2021
13 April 2021
08 April 2021
05 April 2021
26 Maret 2021
18 Maret 2021
15 Maret 2021
12 Maret 2021
04 Maret 2021
02 Maret 2021
26 Februari 2021
23 Februari 2021
19 Februari 2021
16 Februari 2021
11 Februari 2021
09 Februari 2021
04 Februari 2021
26 Januari 2021
21 Januari 2021
19 Januari 2021
12 Januari 2021
07 Januari 2021
05 Januari 2021
29 Desember 2020
17 Desember 2020
15 Desember 2020
10 Desember 2020
08 Desember 2020
04 Desember 2020
18 November 2020
16 November 2020
13 November 2020
11 November 2020
10 November 2020
09 November 2020
06 November 2020
28 Oktober 2020
23 Oktober 2020
21 Oktober 2020
12 Oktober 2020
06 Oktober 2020
02 Oktober 2020
30 September 2020
19 September 2020
06 Agustus 2020
22 Juli 2020
22 April 2020
09 April 2020
02 April 2020
26 Maret 2020
12 Maret 2020
09 Maret 2020
02 Maret 2020
27 Februari 2020
20 Februari 2020
13 Februari 2020
06 Februari 2020