PT VADS Indonesia Memberikan Nilai Tambah bagi Konsumen





Sebagian besar pelaku usaha beranggapan contact center hanya berfungsi sebagai call center untuk menerima layanan telepon dan keluhan dari pelanggan.

PT VADsS INDONESIA Memberikan nilai tambah bagi konsumen

Padahal, industri contact center telah berkembang pesat dan mampu menjadi revenue generator atau profit center.

Jika dikelola dengan profesional dan sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Untuk itu, PT VADS Indonesia ingin meyakinkan para pebisnis untuk memercayakan pembangunan contact centerkepada PT VADS Indonesia yang sudah besertifikasi internasional yang memiliki tenaga ahli yang besertifikasi internasional dan Teknology yang up to date (CcaaS, Omni Channel, Cloud, dll).

“Kami memiliki visi menciptakan perusahaan dengan services excellence international standard yang akan memberikan solusi total kepada konsumen,” ujar President Director PT VADS Indonesia Ibu Wardhani Soedjono dalam seminar bertema develop and share your contact center di The Papilion Jakarta, Kemang Raya, Jakarta, 9 Februari lalu.

Awalnya, sambung Wardhani, PT VADS Indonesia memulai kemitraan dengan memberikan layanan kepada PT XL Axiata Tbk pada 2008. Layanan itu berbentuk contact center services, costumer service learning center, dan media sosial.

Kini, PT VADS Indonesia telah bermitra dengan 40 perusahaan Enterprise yang terdiri dari Multi Industry Services seperti : Telco, Financial Service, Government, E-commerce, Pharmaceutical, FMCG, dll.

Sebagai perusahaan yang telah lama bergerak di bidang business process outsourcing, Head of Business Development PT VADS Indonesia Deddy S Hermansyah mengajak para pebisnis untuk lebih fokus terhadap dunia layanan, untuk meningkatkan layanan ke setiap customer-nya dan memahami manfaat managed service. “Keduanya merupakan solusi dari kami yang erat kaitannya dengan (pencapaian) keuntungan perusahaan,” imbuhnya. Sebagai perusahaan business process outsourcing, sambung Deddy, PT VADS Indonesia memfokuskan pada industri yang bergerak pada pada bisnis end user, yakni jasa layanan seperti telco, perbankan, asuransi, e-commerce, dan pemerintah di public sector. Untuk lebih meningkatkan layanan ke setiap pelanggan serta additional value ke perusahaannya.

Pihaknya juga membantu memperbaiki pelayanan di sejumlah kementerian dan lembaga pemerintah yang terkait pada public sector, seperti Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan di Kemenkeu (LPDP). Bantuan itu berupa contact center hingga dukungan teknologi informasi baik internal maupun eksternal.

“Kami ingin memberikan support kepada pemerintah agar mereka dapat memperbaiki layanan kepada masyarakat,” ujar Deddy terkait target untuk memberikan layanan terbaik berstandar internasional itu.

PT VADS Indonesia telah melakukan inovasi dengan mengembangkan peralatan, teknologi, dan kemampuan untuk berinteraksi dengan konsumen melalui seluruh saluran (Omni Channel).

Pasalnya, saat ini selain sambungan telepon, faksimile, dan surat elektronik (e-mail) interaksi sudah berkembang ke social media, Whatsapp, BBM, telegram, dll. PT VADS Indonesia didukung dengan layanan teknologi informasi dan komunikasi yang up dodate. Fasilitas itu membantu PT VADS Indonesia menjadi mitra yang sangat serasi untuk mendukung kebutuhan bisnis rekanan mereka.

Dalam seminar yang digagas PT VADS Indonesia itu, mereka juga sekaligus memperkenalkan perusahaan yang sudah dan masih memakai layanan PT VADS Indonesia kepada para pelaku bisnis yang mempunyai visi dan misi yang sama, yakni mengenai pentingnya layanan pelanggan dalam semua sektor bisnis. Hadir dalam seminar itu, Combiphar, Halo BCA, dan Elevenia.

Sementara itu, Head of Halo BCA Ibu Nathalya Wani Sabu. Menurutnya, PT VADS Indonesia telah membantu mencapai tingkat pelayanan yang diinginkan konsumen. Pencapaian value Halo BCA pun telah meningkat dalam dua tahun terakhir.

“PT VADS Indonesia juga membantu Halo BCA untuk mengembangkan layanan baru karena kami memiliki keterbatasan untuk menciptakan layanan baru,” pungkas Nathalya.

Hal senada diakui Vice President dan Customer Engagement PT Combiphar Julandi George Fransiskus mengatakan kemitraan dengan PT VADS Indonesia membantu perusahaan untuk mempercepat interaksi dengan konsumen secara langsung. Pasalnya, selama ini mereka memiliki keterbatasan komunikasi dengan konsumen karena belum memiliki interaction contact center.

Padahal, interaksi yang intens bertujuan membina hubungan dengan konsumen. Seperti berbagi informasi tentang kesehatan, kegiatan, dan promo yang diselenggarakan Combiphar.

Menurut Julandi, Combiphar telah berinteraksi dengan 30 ribu konsumen mereka melalui kemitraan dengan VADS Indonesia yang sudah berlangsung selama dua tahun. Hasilnya pelanggan puas.

General Manager Customer Service Marketing Division Elevenia Ibu Marina Indrasari mengatakan, perusahaannya menjalin kemitraan dengan PT VADS Indonesia untuk meningkatkan kepuasan konsumen, baik penjual maupun pembeli. “Layanan PT VADS Indonesia juga sangat membantu untuk meningkatkan kepercayaan penjual dan pembeli kepada Elevenia,”sebutnya. (Bow/S-25)

Photo Galery

PT VADS Indonesia Memberikan Nilai Tambah bagi Konsumen


Latest News