PT VADS Indonesia Featured in SWA Magazine June Edition





PT VADS Indonesia, Solusi Contact Center Bagi Layanan Publik

PT VADS Indonesia Solusi Contact Center bagi  layanan public

Contact Center dewasa ini bukan hanya sebagai sarana menyampaikan keluhan, tapi lebih menjadi solusi bagi kebutuhan informasi. Masyarakat dapat memperoleh akses pelayanan kesehatan, pendidikan, transportasi, administrasi kependudukan, ketenagakerjaan dan lain sebagainya hanya dengan menghubungi Contact Center.

Contact Center dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, untuk itulah berbagai lembaga pemerintah dan BUMN mulai menyediakan saluran yang lebih formal dan terkendali, melalui pelayanan Contact Center atau call center. PT VADS Indonesia menjawab tantangan kebutuhan tersebut dengan memberikan solusi layanan Contact Center melalui satu pintu.

PT VADS Indonesia mengajak kalangan pemerintah dan BUMN sebagai lembaga layanan publik untuk memberikan service excellent. Salah satunya dengan mengadakan seminar bertajuk “Melayani Publik Dengan Contact Center,” yang berlangsung Kamis(19/05) di The Ritz Carlton Hotel Mega Kuningan, dan diikuti sekitar 50 peserta dari perwakilan Kementerian dan BUMN di Indonesia.

Wardhani Soedjono, Presiden Direktur PT VADS Indonesia berharap seminar tersebut dapat menjadi tempat komunikasi, sharing dan masukan yang bermanfaat bagi lembaga negara yang melayani masyarakat yaitu Kementerian dan BUMN. “Sejalan dengan arahan Presiden dimana dunia kita akan menjadi dunia ekonomi digital, maka kita siap berkontribusi dalam gerakan perubahan yang dicanangkan pemerintah,” imbuh Wardhani.

Sebagai pengguna layanan PT VADS Indonesia, Ir. Djoko Agung Harijadi MM, Staff Ahli Menteri Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya Kemenkominfo merasakan perubahan yang lebih baik setelah menggunakan layanan Contact Center PT VADS Indonesia. Djoko Agung menyampaikan bahwa harus ada perubahan mindset dan culture set dari birokrasi badan pubilk, salah satunya melalui penyediaan layanan Contact Center.

PT VADS Indonesia sebagai penyedia layanan Business Process Outsourcing (BPO) telah melengkapi diri dengan solusi ICT yaitu Smart City, yang diharapkan mampu memberikan solusi baru bagi pemerintah dalam menangani keluhan masyarakat. Penyampaian aspirasi masyarakat lebih cepat dan tepat karena PT VADS Indonesia sudah memiliki solusi BPO ditambah knowledge proses outsourcing, sehingga para Customer Engangement Champion (CEC) dapat menjawab keluhan masyarakat dengan cepat dan tepat sesuai dengan program pemerintah yang up to date.

Deddy S. Hermansyah, Head of Business Development PT VADS Indonesia menambahkan bahwa PT VADS Indonesia telah berhasil memberikan layanan kepada lembaga negara dan BUMN seperti Kemenkominfo, Kementerian ESDM, LPDP Kementerian Keuangan dan PALYJA. Untuk itu, Deddy berharap Kementerian atau lembaga negara yang lain dapat ikut merasakan perubahan peningkatan layanan publik, karena Indonesia sedang bersiap bergerak menjadi pemain ekonomi dan digital terbesar pada 2020 nanti.

Sebagai contoh, Malaysia telah berhasil mengaplikasikan layanan publik yang terhubung dengan Smart City, dimana terdapat engangement dengan pemilik kebijakansehingga dapat membangun layanan publik dengan lebih baik. “Bekerja dengan cepat, efisien dan dukungan teknologi baru yang memadai menjadi kunci kesuksesan implementasi dari smart public services,” seperti disampaikan Mr. Akram Mackeen, COO VADS Berhard.

Banyaknya tantangan yang dihadapi dalam menangani sektor pemerintah, diantaranya birokrasi dan persaingan antar departemen dijawab PT VADS Indonesia dengan edukasi, pemberian keuntungan dan koordinasi yang lebih baik. Transparansi dan keterbukaaan informasi menjadi kunci untuk mengusung Indonesia Go Economic dan Go Digital 2020 yang dicanangkan oleh Presiden, dan PT VADS Indonesia siap untuk berkontribusi dalam kemajuan tersebut melalui Contact Center.

Photo Galery

PT VADS Indonesia Featured in SWA Magazine June Edition


Latest News