Contact Center Managed Service demi Kepuasan dan Kesetiaan Pelanggan





Contact center managed service menjadi bagian penting dalam dunia keuangan karena menjalankan bisnis dengan baik, sesuai aturan dan memuaskan seluruh pelanggan adalah kunci mutlak kesuksesannya.

 

DSC01511

 

PT VADS Indonesia, sebagai pemain Business Process Outsourcing (BPO) yang saat ini tengah berkembang di Indonesia, mengadakan seminar dengan tema Contact Center managed Service in Financial Services Industry di Ritz-Carlton Hotel Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada 25 September 2014, untuk menunjukkan pentingnya contact center managed service kepada klien setianya dan para calon klien.

“Contact center managed service merupakan sarana untuk berkomunikasi kepada pelanggan sektor keuangan dan kita harus memastikan bahwa tindakan yang kita lakukan adalah untuk memuaskan dan menyenangkan pelanggan. Dengan contact center yang dikelola dengan baik, keluhan pelanggan akan teratasi, mereka senang dengan pelayanan kita, dan mereka akan setia sehingga bisnis kita berjalan dengan baik,” ucap Ibu Wardhani Soedjono selaku Presiden Direktur PT VADS Indonesia.

Ibu Wardhani juga mengatakan bahwa sebagai salah satu industri yang menggunakan contact center dalam skala besar, contact center harus dikelola secara profesional oleh pihak yang terbukti ahli di bidangnya. “Strategi kami selalu sesuai dengan tagline kami yakni ‘If you shine, I shine too’. Kami akan membuat klien kami bersinar di mata pelanggannya dengan cara kami yang mengelola contact center mereka dengan baik, profesional, dan terukur,” tambahnya.

Untuk menjaga kualitas pelayanan contact center managed service kepada klien di bidang keuangan, PT VADS Indonesia juga mempunyai tim spesial untuk setiap kliennya. Ibu Wani Sabu, Kepala Divisi Halo BCA, turut memberikan testimoni pada acara seminar tersebut di hadapan calon klien PT VADS Indonesia.

Ibu Wani berkata bahwa Halo BCA sangat puas dengan contact center managed service yang dikelola oleh PT VADS Indonesia yang sudah berjalan selama hampir satu tahun ini. “Dari skala 1 sampai 5, saya memberikan PT VADS Indonesia nilai 5 karena kami puas sekali. Mereka pintar dan cepat untuk mempelajari Halo BCA dan mereka tahu kebutuhan Halo BCA apa saja, padahal kami sangat rigid dalam penilaian; coaching saja masuk ke performance,” tuturnya, sambil menambahkan bahwa Key Performance Index (KPI) PT VADS Indonesia di Halo BCA bernilai A saat ini.

Setelah bekerja sama dengan PT VADS Indonesia, customer satisfaction Halo BCA mencapai 91%, naik dari 85% di tahun sebelumnya. Successful call ratio pada nasabah reguler pun berada di level 98% saat ini, sedangkan pada nasabah prioritas Halo BCA sudah bertengger di angka 100%. “Kami sudah bagus dan dengan masuknya PT VADS Indonesia, kami menjadi semakin bagus lagi, dan penghargaan yang kami terima pun semakin banyak,” kata Ibu Wani.

Selain Ibu Wani, klien baru PT VaDS Indonesia, KEB-Hana Bank dari Korea juga memberikan testimoni bahwa mereka memberikan kepercayaan kepada VADS untuk mengelola contact center-nya sehingga bisnis mereka di Indonesia dapat berjalan lancar dan sesuai harapan. “Meskipun saat ini kami baru memiliki 10 contact center, angka ini akan terus bertambah lagi di kemudian hari karena kami sedang mengekspansi bisnis kami di Indonesia. Kami percaya dengan kinerja PT VADS Indonesia dan mereka akan membantu kami,” ujar Pak Martin Lee, KEB-Hana Bank Chief Finance Officer. Bank berbasis di Korea ini pun tidak hanya memercayakan contact center managed servicenya kepada PT VADS Indonesia, tetapi juga sisi training yang fokus kepada pelanggan di seluruh jajaran perusahaan mulai dari tingkat office boy dan security hingga level direksi.

Head of Business Development of PT VADS Indonesia, Deddy Hermansyah menambahkan bahwa PT VADS Indonesia juga memberikan layanan telephony system dengan feature seperti screen capturing dan call distribution kepada KEB-Hana Bank. “Kami patut berbangga karena biasanya penyediaan sistem ini harus melalui sertifikasi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan PT VADS Indonesia sudah diaudit oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk kebutuhan KEB-Hana Bank,” kata Pak Deddy.

Dengan mampu menjaga kualitas dan memberikan tingkat kepuasan klien dan pelanggan yang tinggi, PT VADS Indonesia saat ini sudah melihat beberapa prospek yang mirip dengan KEB-Hana Bank dan Halo BCA. “Kami bertekad untuk terus memberikan layanan yang dapat terus memberikan peningkatan efektivitas dan efisiensi klien kami sehingga pelanggan dari klien selalu terlayani dengan baik,” tambah Pak Bambang Suryadi selaku Chief Operations Officer of PT VADS Indonesia.

Photo Galery

Contact Center Managed Service demi Kepuasan dan Kesetiaan Pelanggan


Latest News